Senin, 25 Agustus 2014

10 aplikasi menarik windows 8



10 Aplikasi Menarik Windows 8 - Sistem Windows 8 memiliki banyak fitur baru yang menarik, salah satunya adalah "Store App". Memang ffitur ini mirip dengan Google Play pada Android. Dengan adanya fitur Store App ini, maka user akan lebih mudah untuk mencari aplikasi yang diinginkan. Ribuan aplikasi tersedia, mulai dari versi gratis hingga yang berbayar.
Begitu banyak aplikasi yang tersedia pada Store ini, maka Windows 8 membaginya dalam beberapa kategori yang mempermudah user dalam pencariannya.  Microsoft sendiri mengklaim bahwa aplikasi yang masuk dalam Windows Store harus melalui uji seleksi terlebih dahulu. Ini untuk meningkatkan keamanan pada system Windows 8. Jadi bisa dikatakan aplikasi yang terdapat padda Store ini relatif lebih aman.

Nah, dibawah ini adalah beberapa aplikasi terbaik dengan rating download tinggi. Jadi anda bisa melengkapi interface Metro dengan beberapa aplikasi Store berikut : 
IM
Tidak ada yang lebih buruk daripada memiliki 10 jendela chatting yang berbeda dari semua account yang berbeda. IM mendukung beberapa layanan IM seperti Facebook, Google, AOL, ICQ, Skype, Yahoo, dan Windows Messengers dan menjabarkan obrolan anda dalam cara yang terorganisir. Anda dapat melihat IM baru di blok langsung pada interface metro. Jika chatting adalah cara utama anda komunikasi selama hari kerja, maka aplikasi gratis ini merupakan suatu keharusan untuk meningkatkan produktivitas.
Fhotoroom
Bagi mereka yang mau atau seka bersenang-senang dengan foto, mungkin aplikasi ini akan sangat cocok. Aplikasi ini tidaklah untuk editing foto berat, tetapi banyak diminatioleh banyak orang untuk sekedar memberi sentuhan editing ringan. Dengan aplikasi ini memungkinkan anda untuk bereksperimen dengan gaya foto, pengaturan cahaya dan frame, serta kejenuhan, paparan dan kelembutan. Plus, anda dapat memperbaiki gambar dengan penghapusan red eye, koreksi lensa, panorama dan koreksi warna.
Netflix
Mengapa membayar untuk kabel saat anda menonton semua acara favorit anda di waktu luang anda melalui Netflik? Aplikasi untuk Windows 8 datang dengan keanggotaan Netflik anda, sehingga anda dapat menonton ribuan acara TV atau film perbulan untuk harga bulanan sebesar $ 7.99 (versi dasar). Plus anda dapat mencari judul, menelusuri pilihan besar judul dan tingkat picks favorit anda. Bagian paling keren? Jika anda memulai film pada satu perangkat, aplikasi ini memungkinkan anda mengambilnya padda setiap perangkat lain.
"Netflix" app untuk Windows 8 addalah salah satu aplikasi yang akan mengubah perangkat Windows 8 dari gadget anda kadang-kadang bermain-main dengan satu yang  hampir tidak pernah keluar dari tangan anda. Ini membawa perpustakaan besar Netflix film di acara TV on demand ke Windows 8 dalam sebuah antarmuka yang elegan dan menarik yang telah dirancang untuk interface layar sentuh.
Misalnya anda bisa mendapatkan tampilan yang lebih baik dari katalog netflix dengan cara men-cubit-kan jari anda pada layar untuk zoom out. Ini adalah salah satu fitur kecil, teteapi menambahkan banyak pengalaman menarik untuk nuansa Netflix pada perangkat touchscreen.
Storm
Storm adalah aplikasi ramalan cuaca yang ada pada Windows 8 yang menggunakan lokasi anda, jika anda memungkinkan untuk, menampilkan kondisi cuaca saat ini dan perkiraan untuk lokasi itu. Lokasi tambahan dapat ditambahkan ke favorit untuk mendapatkan laporan cuaca yang ditampilkan secara otomatis saat aplikasi terbuka.
Dengan satu klik pada lokasi membuka rincian ramalan cuaca yang tidak hanya menampilkan suhu selama empat periode hari pagi, siang, sore dan malam. Tapi juga daftar kekuatan dan arah angin, curah hujan dan perkiraan selama seminggu.
Nah, apabila anda ingin tahu ramalan cuaca untuk daerah anda, maka aplikasi gratis ini bisa diinstal di antarmuka Metro Windows 8.
TuneIn Radio
Internet radio selalu menjadi cara yang bagus untuk menjaga diri tetap terhibur, dan kini "TuneIn Radio" menunjukkan kelebihan dari teknologi dengan gaya nyata. Database besar ( lebih dari 70.000 stasiun) dengan demikian anda dapat dengan mudah untuk menemukan sesuatu yang anda sukai, misalnya anda dapat mengakses musik, olahraga,berita,komedi, chatting, bahasa, negara, atau bahkan hanya menemukan stasiun lokal (dengan asumsi anda telah mengaktifkan aplikasi untuk mengakses le lokasi anda).
Program ini juga dapat menyimpan daftar favorit anda, umtuk memudahkan akses dikemudian waktu. Atau anda bahkan dapat pin beberapa stasiun pada display "Start" anda, sehingga anda dapat mulai mendengarkan setiap saat dengan sekali klik pada display Metro.
Skype
Setelah akuisisi Microsoft terhadap skype, itu sedikit menegaskan bahwa koneksi internet terkemuka di dunia perangkat lunak telepon akan tiba pada Windows 8, olah antarmuka baru yang sesuai dengan tampilan yang berbeda pada Windows 8. Integrasi Skype dengan Windows8 tidak hanya sekedar kosmetik, meskipun karena banyak upaya telah dimasukkan ke dalamnya memastikan bahwa aplikasi ini mengambil keuntungan penuh dari fitur baru Windows 8 ini.
Salah satu fitur yang paling berguna adalah bahwa Skype ini dapat berjalan di latar belakang (background), bahkan sekalipun jika PC terkunci atau aplikasi telah tertutup. Ini berarti bahwa anda tidak perlu khawatir kehilangan panggilan penting. Microsoft juga telah bekerja keras untuk meminimalkan dampak aplikasi Skype pada baterai, terutama ketika berjalan di latar belakang, membuat ini sebagai salah satu aplikasi yang paling berguna untuk Windows 8.
7digital Music Store
App 7digital adalah salah satu aplikasi pertama yang dihadirkan Windows 8, muncul dalam versi preview dari sestemoperasi baru beberapa bulan sebelum Windows 8 diluncurkan dan itu dipasang dari awal. Dengan storage yang berisi sekitar 20 juta lagu, hal ini menjadikan layanan musik yang memiliki sesuatu untuk semua orang. Jika anda sudah menjadi pelanggan dengan "7digital", anda dapat mengimpor koleksi anda ke perangkat Windows 8 anda dengan sangat mudah.
Semua track yang bebas DRM, yang berarti anda dapat dengan mudah menyalin musik yang dibeli untuk setiap perangkat anda tanpa masalah. Serta menggunakan awan untuk menyinkronkan perpustakaan anda. Sebelum anda membelinya, anda dapat melihat pratinjau 30 detik dari lagu apapun untuk memastikan anda mendapatkan lagu yang anda harapkan. Ini adalah layanan musik serbaguna dengan sejumlah besar variasi, semua terbungkus dalam satu aplikasi besar dalam Windows 8 ini.
Free Books
Ada yang lebih dari ebooks Amazon Kindie, namun hal ini tidak sepenuhnya. Dan terbukti, tidak terlihat lagi dengan adanya “Free Book”. Aplikasi ini lebih menarik, dengan menawarkan lebih dari 23.000 buku gratis (klasik, kebanyakan buku-buku tua), disusun rapi berdasarkan kategori dan penulis, dengan pilihan yang menarik dari "Feature" buku jika anda hanya ingin browsing.
Lakukan klik dua kali (double) pada setiap buku untuk mendownload ke perpustakaan anda. Double-klik lagi untuk membacanya, tekan kanan atau kiri untuk mengubah halaman yang sesuai, dan tentu saja aplikasi mengingat halaman anda saat ini. Jadi jika anda meninggalkannya dan kembali lagi nanti, maka anda akan dapat melanjutkan di mana terakhir anda tinggalkan tadi.
Beberapa orang mungkin merasa aplikasi ini sedikit terlalu dasar, dan tentu akan mendapat manfaat dari pengaturan untuk menyesuaikan ukuran teks, warna dan sebagainya. Kesederhanaan berarti "Free Books" sangat mudah digunakan, meskipun, dan pada keseimbangan itu akan menjadi tambahan yang bagus untuk kebanyakan sistem.
Wikipedia
Sementara itu sebuah website yang luar biasa, dikemas dengan informasi penting, "Wikipedia" tidak pernah cukup tampak mengkilap sebagai ensiklopedi cetak terbaik saat ini. Tapi Windows 8 app dapat merubah semua itu. Peluncuran yang cantik menampilkan gambar, langsung dapat dilihat mata anda segera. Mengklik salah satu ke artikel yang relevan, dengan diformat untuk tampilan yang lebih baik pada perangkat mobile.
Geser ke kanan dan anda akan menemukan satu set fitur artikel, koleksi peristiwa yang terjadi "on this day" dan link ke halaman yang baru diubah, semua berguna sebagai titik awal untuk browsing. Tapi terbaik dari semuanya, setelah aplikasi terinstal, anda dapat mencari Wikipedia setiap saat dari Windows 8. Dan anda akan tahu app ini akan menjadi sangat berguna.
Norton Studio
Norton Studio adalah aplikasi gratis yang telah diciptakan untuk membuat anda melindungi perangkat Wndows 8 semakin cepat dan mudah. Tentu saja, ada satu syarat, anda harus menjalankan Norton AntiVirus atau Norton 360 sebagai perangkat lunak perlindungan antivirus utama anda. Ini tidak terlalu berarti buruk sekalipun, Symantec yang telah bekerja keras untuk memastikan bahwa produk Norton dan Windows 8 bekerja secara cemerlang bersama-sama. Dalam pihak ketiga tes produk Norton pada Windows 8 tampil tampil 50 persen lebih cepat ddaripada dibangun dalam perangkat lunak “Windows Defender”. Ia juga telah mampu mengambil ancaman dan virus yang Windows Defender telah terjawab.
Norton Studio cocok dengan Windows 8 dengan sangat baik, dengan di update sekilas keamanan dan akses cepat ke berbagai fitur tambahan, semuanya dari dalam Windows antarmuka pengguna yang modern 8. Jika anda memiliki peraangkat lain yang dilindungi oleh Norton langganan anda, maka anda dapat dengan mudah memperbarui dan memeriksa status perlindungan mereka juga.
Demikian 10 aplikasi menarik Windows 8, semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar: